iklan

Semua Hal Yang Berhubungan Dengan , Tips Memancing Ikan, Umpan Memancing Ikan,Harga Katrol Harga Joran

Kamis, 03 September 2015

Teknik Dasar Dan Umpan Jitu Untuk Memancing Ikan Belanak

iklan 1


Teknik Dasar Dan Umpan Jitu Untuk Memancing Ikan Belanak - Ikan Belanak adalah merupakan jenis ikan yang cenderung senantiasa bergerombol serta sangat susah untuk di pancing dan Ikan Belanak cenderung kalau kita Memancing Ikan Belanak kita cari di deburan ombak termasuk juga ikan yang adaptasi hidupnya di air asin serta muara sungai. oleh karena itu kita harus memiliki Teknik Dasar serta Umpan Jitu untuk Memancing Ikan Belanak. sehingga dapat menjadikannya salah satu target pemancingan yang sangat menarik hingga memuaskan. tidak Hanya dapat menciptakan ketagihan di karenakan tarikannya yang mengejutkan. Namun untuk mengailnya pasti ada Teknik Dasar yang khusus yang mesti dipelajari.  
Teknik Dasar Dan Umpan Jitu Untuk Memancing Ikan Belanak
Teknik Dasar Dan Umpan Jitu Untuk Memancing Ikan Belanak
  • Palesan/Joran :  Dengan memakai Joran yang memiliki ujung lunak sehingga dapat meringankan mengendalikan tarikan ikan Belanak, lantaran ikan Belanak bakal merasa takut jikalau telah muncul di atas permukaan air
  • Dengan Menggunakan Tali Serta Kenur : Tali kecil dan kuat ukuran nol.20 milimeter
  • Dengan Menggunakan Pancing/Ukuran Kail : Pancing ukuran 05, 06,07, yang di sesuaikan dengan kondisi ikantersebut
  • Dengan Menggunakan Rangkaian Pancing : Pancing diikat satu persatu bersama senar ukuran nol.20 sejumlah 6 biji, selanjutnya dirangkai jadi satu bersama ukuran rangkaian kurang lebih panjangnya 5 cm kail rangkaian itu beguna untuk menunjang agar tak lepas serta juga berfungsi sebagai pancing garong yang bermanfaat untuk memberikan kapabilitas penambahan jikalau bisa menancap serta di bagian luar tubuh ikan.
  • Dengan Menggunakan Pelampung :  Pakai pelampung utk mancing belanak, jikalau ikannya mengambang dipermukaan air
  • Tempat Memancing : Cari tempat di aliran sungai dekat muara yang alirannya tak deras.untuk itu butuh di perhatikan keadaan pasang surut air laut. Area di saat pasang bisa saja berlainan dengan di saat surut.
  • Dengan Menggunakan Bandul/Timah : Ukuran Timah/Bandul no. 10 - 12.
  • Dengan Menggunakan Umpan dari Terigu : 
- Bahan : Terigu , Mentega, Gula, Air, Gajih Ayam, aroma pewangi
- Caranya : Terigu 1/4 kg di campur air seputar 5 sendok teh, setelah itu campurkan mentega secukupnya, Seterusnya aduk dalam kondisi seperti kering kemuadian di kukus kurang lebih 10 menit. setelah itu diamkan hingga dingin, campurkan gajih ayam serta aroma pewangi dan pasta yang dibutuhkan.
  • Dengan Menggunakan Umpan dari Roti : 
- Bahan : Roti Tawar
- Caranya : Roti tawar diaduk bersama air secukupnya janganlah terlampaui lembek, campurkan mentega, bayaran ayam atau pasta lain maka umpan jadi wangi & segar
  • Dengan Menggunakan Umpan Ikan Belanak dari bumbu dapur : 
- Bahan : Bawang Merah, Bawang Putih, Kacang Tanah/Muncang, minyak kelapa, aroma pewangi, serta penyedap makanan

Caranya : Bawang Merah 3 biji, Bawang Putih 5 biji di iris slim, Kacang Tanah/Muncang di goreng dengan cara terpisah, Bawang Merah daan Bawang Putih di goreng dengan cara bersamaan jangan sampai hingga beralih warna. setelah itu di tumbuk bareng sama Kacang Tanah/Muncang, minyak penggorengan dicampurkan terhadap hasil tumbukan ditambah gajih ayam.

Sekian semoga tentang Teknik Dasar Dan Umpan Jitu Untuk Memancing Ikan Belanak dapat membantu anda serta memberikan sedikit masukan dalam hal memancing ikan belanak. cukup sekian dan terimakasih.

Teknik Dasar Dan Umpan Jitu Untuk Memancing Ikan Belanak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ZI Doris