iklan

Semua Hal Yang Berhubungan Dengan , Tips Memancing Ikan, Umpan Memancing Ikan,Harga Katrol Harga Joran

Minggu, 03 Mei 2015

Cara Memancing Ikan Mujair Dengan Umpan Cacing.

iklan 1

Cara Memancing Ikan Mujair Dengan Umpan Cacing - Cara memancing ikan mujair sangat mudah tergantung Umpan yang mau di pakai Memancing Ikan Mujair tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara  mancing ikan mujair dengan umpan cacing biasanya memakai umpan cacing itu bisa kita dapatkan di kebun yang tanahnya agak lembab biasanya banyak cacing yang hidup di tanah agak lembab dengan cara di cangkul untuk mendapatkan cacing, alangkah baiknya kita memancing ikan mujair itu di kolam akan tetapi di sungaipun sama halnya dengan di kolam karena pada dasarnya ikan mujair tidak terlalu sulit untuk di pancingnya, 
Cara Memancing Ikan Mujair Dengan Umpan Cacing.
Cara Memancing Ikan Mujair Dengan Umpan Cacing.
Sedangkan kalau di kolam biasanya kondisi  air tidak berarus dan kalu di sungai kondisi airnya cukup deras itu perbedaannya.dan kalu di kolam  ikan mujairpun yang kita pancing tidak kesulitan untuk memakan umpan pancingan kita dengan menggunakan umpan cacing dan hingga akhirnya ikan mujair tersebut dapat  menyambar umpan cacing yang kita berikan karena airnya tida berarus dan dalm proses memakan umpan tidak terlau lama  lagi pula banyak lapak yang strategis untuk memancing di kolam beda dengan di sungai . pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Memancing Ikan Mujair Dengan Umpan Cacing. berikut ringkasannya di bawah ini.


  • Makanan dan umpan ikan mujair : 

Pada dasarnya ikan mujair makanan yang di konsumsinya di habitat aslinya adalah lumut halus yang tumbuh di dasar kolam dan serangga seperti jangkrik dan belalang yang ada di rumput - rumput pinggiran kolam dan sungai di sekitaran habitat aslinya dan tidak jarang pula ikan mujair memakan cacing yang ada di balik lumpur - lumpur kolam tersebut, akan tetapi pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang umpan yang di berikan adalah umpan cacing yang relatip sangat mudah untuk di cari yaitu dengan cara mencarinya di cangkul banyak di kebun - kebun yang tanahnya relatip lembab

Para pemancing ikan mujair yang sudah biasa mereka sudah paham betul cara memancing dan cara mencari umpannya, mungkin untuk para angler yang baru mau mencoba memancing ikan mujair ada beberapa resep dan trik untuk di pelajari cara memancing ikan mujair dengan menggunakan cacing.

Cara memancing ikan mujair dengan mengunakan cacing kita ambil cacing yang masih hidup yang baru kita dapat dengan cara di cangkul di kebun, kailkan pada pancingan jangan lupa pake kumbul supaya ada ciri umpan cacing kita tersambar ikan.


  • Joran dan line yang di gunakan untuk ikan mujair : 

Pemilihan joran yang tepat adalah joran yang tegak ataupun joran antena. agak panjang dan biasanya para pemancing menggunakan jorannya inidengan ukuran panjang kurang lebih 1,5 meter sedangkan senar yang di gunakan berukuran biasanya yang ukuran nomer senarnya 4 lb karena cukup ringan ikan mujair tersebut tarikannya. sedangkan mata kail yang di pakai ukuran nomor 7 bisa yang carbon atau yang biasa.


  • Rangkaian line yang di gunakan untuk memancing ikan mujair : 

Rangkaian yang paling baik adalah menggunakan  dua buah mata pancing yang diikat simpul jadi  satu dengan mata pancing dibuat saling berlawanan,kemudian kira-kira 20 cm diatas mata pancing kita beri pelampung karena ikan mujair kalu sudah memakan umpan kita mereka akan berebut , dimaksudkan untuk supaya waktu ikan memakan umpan pergerakan atau getaran pelampung langsung terlihat.

Bila peralatan semua sudah komplit kita terlebih dahulu seharusnya mencari tempat yang  strategis untuk kita memancing ikan mujair di kolam tersebut supaya tidak berdekatan dengan orang lain apalagi tersangkut kaildengan teman atau orang lain sedangkan kalau umpan kita sudah tersambar ikan mujair tarikannyapun cukup enak dan sangat gesit dan kita cukup puas untuk melayani tarikannya. mungkin cukup sekian pembahasan dari saya tentang Cara Memancing Ikan Mujair Dengan Umpan Cacing. mohon  maap kalau ada salah kata saya ucapkan terima kasihatas kunjungannya.


Cara Memancing Ikan Mujair Dengan Umpan Cacing. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ZI Doris