iklan

Semua Hal Yang Berhubungan Dengan , Tips Memancing Ikan, Umpan Memancing Ikan,Harga Katrol Harga Joran

Sabtu, 02 Mei 2015

Cara Memancing Ikan Bakuku

iklan 1

Cara memancing Ikan Bakuku mudah - mudah susah karena umpan yang di berikan tergantung faktor air dan faktor alam yang mempengaruhinya termasuk tempat yang kita tuju apakah di laut ataukah di sungai atau muara. pada saat ini setiap orang memancing ikan bakuku kebanyakan tidak mengambil resiko yang besar kebanyakan di sungai atau muara yang arusnya cukup tenang, berbeda jauh dengan yang di laut yang arusnya deras, para pemancing ikan bakuku  mereka biasanya berangkat pada sore hari untuk memancing ikan bakuku karena cenderung ikan bakuku mencari makan pada waktu malam hari, di sebut juga ikan predator bisa memakan ikan  - ikan kecil. pada kesempatan kali ni saya akan membahas tentang Cara Memancing Ikan Bakuku serta umpan yang di pakai berikut ringkasannya :

Cara Memancing Ikan Bakuku
Cara Memancing Ikan Bakuku
1. Makanan dan umpan ikan bakuku.

Ikan bakuku pada dasarnya memakan ikan - ikan kecil di sekitar habitatnya akan tetapi kita bisa juga memakai umpan anak ikan mujaer, ikan tawes, ikan nilam, yuyutuk, ikan gabus, ikan berem panon dan ikan kecil lainya. pada dasarnya ikan bakuku ini juga memakan jenis - jenis udang yang ada di sekitar habitat mereka dan tidak jarang pula ikan bakuku tersebut juga bisa memakan makanan yang sudah membusuk seperti bangkai kerang yang sudah mati dan kitapun bisa memakai jenis umpan ini yang relatip banyak seperti udang yang sudah busuk misal beli udang pagi hari dan pada waktu malam hari kita bawa untuk umpan ikan bakuku pastilah sudah busuk.

Para pemancing ikan bakuku yang sudah biasa mereka sudah pahan betul cara memancing dan cara mencari umpan, mungkin untuk para angler yang baru mau mencoba memancing ikan bakuku ada beberapa resep dan trik untuk di pelajari karena memancing ikan bakuku berbeda waktunya dengan memancing ikan lainnya pada umumnya..

Anak ikan yang kita bawa untuk umpan bakuku kita ambil yang masih hidup dan segar atau fress karena kita perlu umpan yang masih hidup untuk mengelabui ikan bakuku tersebut. sedangkan kalau kita pakai udang kita bisa gunakan udang yang sudah busuk misal beli pagi hari dan malamnya kita bawa untuk umpan bakuku pilih udang yang agak besar ataupun yang pas karena umpan udang ini kita butuh untuk umpan bakuku adalah aromanya yang memancing indra perasa ikan bakuku yang amat busuk.

2. Joran dan line yang di gunakan untuk memancing ikan bakuku.

Pemilihan joran yang tepat adalah joran yang tegak. agak panjang dan biasanya para pemancing menggunakan jorannya inidengan ukuran panjang kurang lebih 3 meter sedangkan senarnya biasanya yang ukuran nomer senar 30 lb karena ikan ini cukup agresip kalu sudah kena umpan kita makanya senar yang di gunakan cukup besar.dan mata kail yang di gunakan biasanya kurang lebih nomor 12 bisa dengan carbon.

3. Rangkaian line yang di gunakan untuk memancing ikan bakuku.

Rangkaian yang paling baik adalah dengan menggunakan  satu buah mata pancing yang yang di ikat simpul kira - kira 15 cm di bawah timah bandem. supaya dengan maksud ikan yang memakan umpan nantinya bisa terasa oleh si pemancing.

Bila peralatan semua sudah komplit kita terlebih dahulu seharusnya mencari tempat yang strategis untuk kita memancing ikan bakuku supaya tidak berdekatan dengan orang lain apalagi tersangkut kail kita ke bebatuan ataupun teman kita sendiri. sedangkan kalu umpan kita sudah tersambar ikan bakuku jangan harap untuk bisa istirahat karena tarikan dari ikan bakuku sangat mantap dan kita cukup puas untuk melayani tarikannya.ciri - ciri umpan kita tersambar ikan bakuku itu biasanya secara tiba - tiba dia memakan umpan kita dengan insting dan indra peraba. mungkin cukup sekian pembahasan dari saya tentang Cara Memancing Ikan Bakuku mohon maap kalau ada salah kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

Cara Memancing Ikan Bakuku Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ZI Doris